Monday, June 10, 2013

BAHAYA KEPUTIHAN


Bahaya Keputihan Pada Wanita
Ketika Anda merasakan gatal dan terbakar di daerah vagina Anda dan rasa itu terus berlangsung, Anda mungkin terkena infeksi jamur. Keadaan seperti itu merupakan salah satu bahaya keputihan yang dirasakan oleh para wanita. Diperkirakan bahwa 50% perempuan di dunia akan menderita infeksi jamur vagina dalam hidup mereka. Jadi Anda tidak sendirian. Namun, ada sebagian wanita yang kondisinya butuh perhatian serius dibandingkan dengan wanita yang lain.
Gejala dari infeksi ragi vagina, salah satunya mungkin termasuk merasakan sakit dan ketidaknyamanan saat melakukan fungsi-fungsi normal tubuh seperti buang air kecil, di waktu aktivitas seksual atau setelah hubungan seksual. Sebagian orang juga merasakan gatal, iritasi atau merasa seperti terbakar pada vagina. Dan juga bentuk lain daribahaya keputihan adalah para wanita yang terinfeksi juga akan mengeluarkan cairan dari vaginanya. Dan juga jenisnya berbeda-beda seperti bentuk kental dan warnanya bahkan juga baunya.
Ada beberapa orang yang dapat bertahan jika terkena infeksi jamur ini, tanpa diobati. Karena setelah beberapa hari infeksi jamur ini akan hilang dengan sendirinya. Tapi bagi sebagian orang, infeksi jamur ini perlu pengobatan yang serius karena kalau tidak diobati dengan tepat maka orang tersebut akan tetap merasakan infeksi jamur tersebut. Ini merupakan salah satu masalah kesehatan yang perlu keseriusan untuk menanganinya.
Dampak Dari Bahaya Keputihan
Jika infeksi ragi ini tidak diobati, rasa sakit akan terus dialaminya dan bahkan memperburuk keadaan. Perlu dicatat, infeksi dapat berkembang secara normal dan wanita yang mempunyai ketahanan tubuh yang kuat akan mengobati keputihan dengan sendirinya. Tapi itu tidak berarti infeksi jamur hilang. Ini hanya keadaan sementara.
Salah satu contohnya adalah selama siklus menstruasi. Selama menstruasi, aliran darah meningkatkan tingkat pH di dalam vagina. Hal ini mengurangi aktivitas sel ragi karena sel-sel tidak tumbuh dalam lingkungan pH yang tinggi.
Selain gatal, rasa sakit dan ketidaknyamanan yang timbul dari infeksi jamur, kemungkinan infeksi jamur yang tidak diobati berkembang menjadi komplikasi lain. Hal itu biasanya terjadi pada infeksi jamur kronis. Salah satu akibat dari infeksi jamur adalah suatu kondisi darah yang disebut sepsis. Ini adalah bahaya keputihan yang menjadikan kondisi mematikan dari aliran darah yang dihasilkan dari penyebaran bakteri.

No comments:

Post a Comment